• mahendraangkasaputra@gmail.com
  • +6221-2287-9959
News Photo

Industri Asuransi

Ketua Umum Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) Budi Tampubolon menyatakan kinerja asuransi tumbuh positif di tengah kondisi pasar yang sedang dihantui ketidakpastian.

Tercatat, pendapatan premi asuransi kuartal IV 2019 secara keseluruhan naik sebesar 5,8 persen dari Rp 185,88 triliun menjadi Rp 196,69 triliun.

Budi menyatakan, hal ini menunjukkan masyarakat masih sadar akan perlunya asuransi, apalagi di tengah wabah virus COVID-19 yang saat ini tengah menyebar di Indonesia.

"Tadi kan lihat, di-health section itu tinggi angkanya. Kami bukan mendukung adanya Corona tapi segmen jangka panjang seperti proteksi, saya pikir keluarga butuh sekali," kata Budi di Jakarta, Rabu (11/03/2020).

Budi menambahkan, untuk ke depannya, pihaknya berharap kinerja industri asuransi akan semakin baik. Meski demikian, diakui dinamika dan tantangan di awal tahun 2020 memang berbeda dari biasanya.

"Memang awal tahun ini challenging. Seperti yang pak Edy sampaikan, awalnya kita bisa forecast tahunan, sekarang mungkin harus dievaluasi 3 bulan sekali. Karena ketidakpastian itu," ujarnya.

Share This News

Comment

Do you want to get our quality service for your business?